Rabu, 14 Maret 2012

ROKOK

 
ASSALAMMUALAIKUM sobat blogger! Kali ini postingan saya tidak dapat dari copas lagi,tetapi saya dapat dari ketik sendiri dan ini menurut pemikiran dan pengalaman saya pribadi mengenai postingan ini,memangsih saya itu biasanya kalo mosting dapet copas tapi enggak semuanya sih. Dan ketika saya mengetik artikel ini juga ada beberapa orang yang mengkritik dan merasa dilecehkan kaarena dirinya merasa merokok,dan saya tidak boleh melecehkan mereka yang merokok karena ini akan diposting ke blog. Oke langsung saja saya jelaskan tentang rokok.
            Rokok adalah sebeberapa tembakau yang dibentuk seperti bentuk silinder dan dibungkus dengan kertas,saya enggak tau itu pake kertas apaan,apa ngebungkusnya pake kertas HVS kah? Atau pake kertas karton kah? Atau kertas pembungkusnya sama dengan kertas yang di buku tulis yang kita pakai buat nulis? Aahh, gak usah bingung-bingung buat ngejelasin itu,yang jelas rokok banyak beredar di sekitar kita,dari kakek-kakek,bapak-bapak, sampai remaja saat ini telah banyak yang telah menghisap asap dari tembakau yang dibakar dengan api atau yang disebut rokok. Ada beberapa faktor mengapa orang–orang itu merokok,ada yang bilang lagi setres,bimbang,GALAU,menghangatkan badan,sebagai peneman, sebagai pria idaman,dan lain sebagainya...
            Terkadang saya merasa risih dengan adanya orang yang merokok di tempat yang tertutup,masih mending kalo ditempat yang terbuka seperti halte bis,taman,dan sebagainyaitu masih saya wajarkan. Tapi kalo ditempat tertutup saya sangat merasa risih pake banget soalnya asapnya itu yang membuat saya menjadi perokok pasif,kenapa dibilang perokok pasif? Karena yang saya hisap adalah asapnya saja,dan itu lebih berbahaya daripada perokok aktif,dan ini tidak berarti lebih baik jadi perokok aktif agar dampak bahayanya tidak separah perokok pasif,tetapi kamu harus berani untuk menegur orang yang merokok disekitar anda jika anda bukan perokok. Oke,mungkin Cuma segini postingan saya,maju terus blogger INDONESIA dan wassalammualaikum...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar