Kamis, 08 Maret 2012

TENTANG KOMPUTER


Cara mempercepat koneksi internet 

merupakan cara yang saat ini dibutuhkan dengan semakin berkembangnya dunia internet serta berhubung semakin banyaknya website-website yang berteknologi tinggi yang menggunakan media Javascript dan flash, maka mempercepat koneksi internet tentu akan membuat kita nyaman dalam berselancar di dunia internet.
Disini saya akan memberikan 2 cara mempercepat koneksi internet yaitu dengan optimasi pada modem yang kita gunakan dan melakukan setting pada browser yang kita gunakan untuk mempercepat koneksi internet.
Anda bisa mencoba 2 cara mempercepat koneksi internet ini sekaligus atau bisa Anda coba salah satunya dan tes hasil dan perubahannya. Jika salah satu cara saja sudah cukup menurut Anda, maka abaikan saja cara yang satunya.
Cara mempercepat koneksi internet melalui modem :
§  Siapkan Modem anda terlebih dahulu.
§  Cari lilitan kawat yang mengandung bahan alumunium atau sejenisnya.
§  Masukkan Liitan kawat tadi kedalam modem anda ke lubang untuk sinyal penguat/ anda bisa lilitkan di komponennya. Anda bisa bereksperimen sendiri karena tiap-tiap modem model dan kondisi bisa berbeda-beda.
§  Sesudah anda pasang kan kawat tadi udah nancap dan panjang keluar dari modem tuh. Sekarang anda tinggal bikin lilitan kawat tersebut menjadi dua bagian kanan dan kiri pada ujungnya. Bisa disambung lagi di ujungnya sehingga membentuk hurug “Y”. Cara ini bertujuan untuk memperkuat daya tangkap sinyal koneksi internet.
§  Sesudah itu anda alat penguat sinyal yang di tempel.
§  Setelah anda mendapatkan alat penguat sinyal tempelan, lalu anda tempel di belakang body modem anda. Ini bertujuan untuk mempertahankan daya/power sinyal yang sudah didapat dengan menggunakan lilitan kawat tadi.
Kemudian lakukan langkah-langkah berikut ini :
§  Klik kanan pada My computer
§  Pilih Properties
§  Lalu ke HARDWARE tab->Device manager
§  Pilih Ports ->Communication Port(double click on it and Open)
§  Lalu Ke Port Setting dan buat beberapa perubahan:
§  Pada “Bits per second” ganti menjadi 128000
§  dan “Flow control” option ganti menjadi Hardware
§  Apply dan lihat hasilnya.
Cara mempercepat koneksi internet dengan melakukan setting up pada browser :
Mengubah Setting DNS
Apa DNS? dan apa kegunaan DNS? saya angap anda sudah tau, dan tips dari saya gunakan DNS yang anda rasa paling cepat pada koneksi internet anda. Sekarang ini Banyak sekali alternatif DNS server yang disediakan untuk publik diantaranya kali ini saya memilih 6 DNS terbaik yang semuanya merupakan server luar.
Server DNS Google
§  8.8.8.8
§  8.8.4.4
Server Open DNS
§  208.67.222.222
§  208.67.220.220
Server DNS Norton
§  198.153.192.1
§  198.153.194.1
Server DNS Advantage
§  156.154.70.1
§  156.154.71.1
Server DNS Verizon
§  4.2.2.1
§  4.2.2.2
§  4.2.2.3
§  4.2.2.4
§  4.2.2.5
§  4.2.2.6
Server DNS Scrubit
§  67.138.54.100
§  207.255.209.66
Mengoptimalkan setting TCP IP
Untuk mengoptimalkan TCP IP secara aman, anda bisa menggunakan dua pilihan software. Yang pertama memakai SG TCP Optimizer dan yang kedua Full Speed Internet Booster. Gunakan salah satu dari kedua software ini dan jangan menggunakan keduanya.
§  Cara memakai SG TCP Optimizer
Buka program SG TCP Optimizer > General Settings > Connection Speed : geser indikatornya sesuai kecepatan internet anda (misal internet saya pakai koneksi Three dengan sinyal EDGE 236,8 Kbps) maka geser ke 256 Kbps pada indikatornya > Network Adapter Selection : Pilih Modify All Network Adapters > Choose Settings : Pilih Optimal > Apply Changes dan restart. Download SG TCP Optimizer terbaru
§  Cara memakai Full Speed Internet Booster
Sambungkan koneksi internet anda > Buka Full Speed Internet Booster > Pilih Mozilla Firefox > Jika muncul jendela : OK saja > Pada adress pasukam http://umbun.com > Klik Web Speed Test > Setelah web umbun muncul tutup saja jendelanya > kembali ke menu Full Speed : Klik Boost > Restart. Program ini tidak gratis, tapi download saja karena ada dua versi yaitu free dan pro. Download Full Speed Internet Booster Terbaru
Setiap kali Anda selesai menerapkan salah satu cara untuk mempercepat koneksi internet di atas tersebut, cek kecepatan koneksi internet Anda dengan menggunakan internet speedtest di http://speedtest.net/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar